Tuesday, March 08, 2016

About Relationship

Holaaa.. tiba2 pengen banget nulis tentang relationship.. Apa sih relationship yang sebenernya??

Waktu masih jaman2 SMA untuk mulai suatu relationship itu yang ada di otak gw tuh yang penting saling cinta.. u cinta gw, gw cinta u. that’s all, simple ya? Hahaha..

Pernah denger kan kalo dalam suatu relationship itu harus Give and Take? So,dulu di otak gw waktu ngejalanin suatu hubungan ya yang penting itu give and take.. Tapi itu ternyata suatu kesalahan. Kenapa? Karna terkadang salah satu dari kita itu akan selalu give dan yang satunya lagi itu selalu take. Dan ujung2na jadi suatu kebiasaan yang malah kadang ngebuat orang itu take everything for granted.

Give and Take yang gw maksud disini bukan ngarah ke sebuah pemberian/hadiah tapi lebih ke arah perasaan yang kita alamin. Misalnya aja disaat kita lagi berantem, pihak yang satu selalu aja ngalah meskipun mungkin itu bukan salah mereka. Tapi mereka ngelakuin itu biar ga ad ribut2 aja. Akhirna pihak yang satu lagi akan ngerasa kalo dia itu bener dan ga salah. Kalau ini terus2an terjadi akhirna suatu hubungan itu jadi ga sehat.

Semakin bertambahna umur ya udah pasti otomatis tambah dewasa ya.. dan pemikiran pun berubah..

Gw pernah di kasih tau kalo dalam suatu hubungan itu tuh ‘’memberi kebahagiaan’’ bukan na mencari kebahagiaan karna kalo kita cari kebahagiaan ya udh pasti kecewa.. Apalagi kalo kita berharap ini itu.. Expectation vs Reality itu selalu jauh beda kan.. hahaha.. Jadi ya paling bener mending less expectation aja biar ga sering2 kecewa. Hehehe..

Jadi keinget sama pasangan artis terfavorit, Glenn Alinskie & Chelsea Olivia.. Gw pernah liat di IG Glenn, waktu itu dia bilang kalo buat mereka berdua suatu hubungan itu Give and Give..Menurut gw mungkin ini yang ngebuat mereka bisa langgeng sampe lama banget.

Tapi ternyata untuk ngejalanin itu ga gampang karna buat gw itu susah banget. Ahahaha.. iyah ngomong itu emang selalu lebih gampang! *getokpalasendiri* Kejelekan gw itu tuh kadang2 kalo lagi manja ya bisa sampe manja pake banget dan kalo lagi batu ya batu banget.. Apalagi klo pas PMS, Behhhh mending ga usah deket2 gw dah.. Apalagi dengan posisi gw yang LDR an sama tunangan gw.. aduh ampun dah yaaa susahnya minta ampiun kakakkkkk..

Tapi yang paling penting sekarang itu gw lagi berusaha untuk memberi kebahagiaan bukan na cari kebahagiaan. Ya kali masa dikasih kebahagiaan mulu ya kann?? Dan gw bersyukur kalo Tuhan mempertemukan kami berdua lagi. Hahaha.. di balik minus na si tunangan tersayang gw ini tapi dia juga punya banyak plus na.. sabarnya kalo sama gw itu tiada tara (especially kalo gw lagi ga terkontrol). Dan kalo dia aja bisa sabar ngadepin gw yang kaya gini. Gw juga harus bisaaaaa. Karna tau sndiri semanis2na cowo sebaik2na cowo, mereka itu pasti punya sifat cuek yang ga bisa di tolerir sama kita kaum cewe2.. Bener ga? Hahaha..

So ayo kita semua sekarang sama2 berusaha untuk Give and Give instead of Give and Take di dalam ngejalanin suatu hubungan.. Cheers :D

''Life is not a give and take relationship. The more you give, the more they take. If you take “take” out of the equation. You have a give and give relationship. Works out better every time.'' ~ Marylou Devery

1 comment:

Benedict Joseph said...

Bener bgt..
Kudu sabar apalagi klo cuma kita yg bener2 sayang..
Berjuang..sampe kek org bego dan ttep cuma dilihat sebelah mata..
Tp klo bukan krn cinta..
Ga akan mungkin utk give & give..