Monday, March 21, 2016

Di Kantor ituuuu..

Ada apaan sih di kantorrr??? *stressmodeon*

Di kantor itu tuh ga ad yang bisa di anggep bener2 temen. Semuana itu cuma bisa di anggep temen kerja aja. Kenapa gitu?? Karna banyakan yang munafik na daripada tulus na. Entah gw na yang terlalu labil, terlalu baik apa terlalu bego makana selalu aja di manfaatin sama orang. Ntah itu sama colleague atau sama atasan gw sendiri.

Kenapa gw bisa bilang gini? Karena selama gw kerja di 3 company berbeda, selalu aja ada yang ga ngenakin na. Padahal gw udah sering di ingetin sama nyokap & cc gw kalo jangan terlalu gampang percaya sama orang. Tapi emang dasaran gw na yang terlalu gampang percaya makana selalu di manfaatin. Ngenes? Sakit ati? Kecewa? Marah? IYAAA pake banget dan buat gw mikir kok gw batu banget sihhh, padahal udh sering di ingetin. *benerbenermintaditoyor*

Gw tau banget sih kalo mau dimana pun kita kerja pasti ada aja yang namana ‘’office politic’’. Saling ngejatuhin, sikut menyikut, muka dua dan lain lain na. Tapi gw juga bingung kok ya udah kena 2x sebelumna masih aja kena lagi gitu loh. Ini gw yang salah apa orang laen yang salah sih?

Ntah kenapa, gw itu dari dulu paling susah nolak kalo di mintain tolong. Dari kantor yang pertama sampe yang sekarang, kalo gw di minta tolong, gw selalu jawab ok, iya, gpp dan akhrna gw bantuin di saat kerjaan gw dah selesai ataupun belum selesai. Karna buat gw, kan ya ga ad salahna donk bantuin orang. Selama gw bisa bantu, gw pasti bakal bantuin. Tapi ternyata gw salah, karna itu smua malah buat orang2 itu take everything for granted dari gw.

Dari kantor yang pertama, gw belajar kalo ga semua orang itu bener2 tulus dan sebagian dari mereka itu lbh banyak sirik dan iri sama kita. Setelah gw ga kerja di kantor itu lagi, di kantor gw yg k2 gw udh coba untuk membatasi diri gw untuk jangan terlalu gampang deket sama orang dan percaya sama mereka. Tapiii ujung2na gw tetep aja deket sama mereka, dan ujung2na gw di backstab juga. Dan ga cuma itu aja, boss gw jg jadi bawanna sensi molo sama gw. Mo gw salah apa bener pasti kena semprot. Dan gw ngerasa semua effort gw selama disana tuh ga di anggep sama sekali.

Dan di kantor yang sekarang ini, yang awalna gw pikir smua baik2 aja. Makin lama makin keliatan belangna. Kantor yang sekarang lebih gede dari 2 kantor sebelomna. Dan politic disini lebih parah. Ga cuma antara bawahan aja tapi antar bos aja pun seperti itu. Dan lagi lagi, gw terlalu gampang berbaur dan percaya aja sampe ga nanggung2 3 org terdeket gw pun ngecewain gw. Dan mereka cuma ngambil keuntungan aja dari gw. Selama ini gw selalu sabar tapi sabar gw itu ada batasna. Dan kali ini gw dah bener2 ga bs sabar dan tahan lagi. Kalo gw sabar terus2an, lama2 gw bisa beneran gila.

Sekarang gw bertahan di kantor ini cuma demi direktur gw doank karna dia udh baik banget sama gw. Gw cuma nunggu waktu yang tepat untuk keluar. Dari semua kejadian ini, gw bener2 kapok nganggep temen kerja itu sebagai temen deket. Karna di dunia kerjaan kaya gini, kita ga akan pernah nemuin yang namana bener2 temen. Gw bukan orang yang bisa pura2 biasa aja meskipun ada apa2 (muka dua). Tapi dari semua ini gw sadar kalo gw harus bisa protect diri gw dan lebih baik belajar untuk seperti itu. So, kita kudu bener2 ati2 dan pinter2 kalo di kantor.

4 comments:

Mrs Leonard said...

Hai Siska... Politik di kantor itu kayak pedang dalam selimut ya, kalau udah kena 'politik' mau gerak-gerak kemana aja salah. Kalau dirasa gak nyaman mulai prepare aja sis untuk cari kerjaan baru lagi dan berharap moga2 kantor baru kamu lebih nyaman dan baik teman-temannya. Amin.

Siska said...

Hi Van.. thanks ya dah mampir k blog aku :)

iya nihhh bener banget kalo politik udah mulaiii aduh cenut2 yg ada..

udh ad plan sih untuk resign beberapa bulan lagi terus balik k jkt. hehe..

aminnn mudah2an ntr d jkt bisa dpt kerjaan yang enak.. makasih ya vann :)

episapi said...

sisssskaaaa. ini siska temen dedo kaannnn?? ini ci epi. hahahaha.. eh bener gak yah?

tiap kantor kek gitu emang. bete yah. huhuhuhu.. tapi bener lebih baik gak terlalu deket sama 1 orang ato kalopun mo deket jangan terlalu gampang cerita yang terlalu detail *noted to my self*

epi
www.episapi.com

Siska said...

ci epiiiiiiii.. iya inih siskaaaaa... eh kita ktemuuu disini yakkk.. wakakakaka..

trnyata dunia maya sempit juga ya. hahahaha.. :D

emang ci nyebelin yakk.. sabar sabar dah yaaaaa